Berita Informasi Terbaru 2013,Info Lowongan Kerja Terbaru Maret 2013 di Tangerang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya,.,Untuk SMA/SMK,., Zodiak, Puisi, Informasi Remaja 2013, Teknologi,Kesehatan, Pendidikan,Tips Trik

TIPS UJIAN NASIONAL

Share on :

Trik khusus yang kali ini saya akan bercerita sedikit mengenai Tips Ujian Nasional SD/ SMP/SMA,seperti yang kita ketahui bahwa Ujian Nasional biasa disingkat UN / UNAS adalah sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan dengan Cara Menghitung UAN
Nilai Akhir= 0,6.Nilai Ujian Nasional + 0,4.Nilai Sekolah  ,oleh karena itu Ujian Nasional merupakan momok menakutkan dalam diri siswa  apalagi sudah di tiadakannya Ujian Ulangan bagi siswa yang tidak lulus,maka dari itu kali ini saya akan menyebarkan Tips Menghadapi Ujian Nasional

1. Start and Finish by praying

Apabila kita akan mulai mengerjakan jangan lupa berdoa kepada Tuhan agar diberikan kemudahan dalam mengerjakan dan sesudah mengerjakan jangan lupa juga berdoa kepada Tuhan agar diberikan hasil yang baik. Kita hanya bisa berusaha, Tuhan yang menentukan. Tuhan senantiasa akan melihat kesungguhan usaha kita. Tuhan pun akan melihat kesungguhan hambaNya untuk melakukan suatu usaha jika hambaNya mengiringi usahanya tersebut dengan berdoa.

2. Get started with a good

Bawalah semua alat tulis yang kamu butuhkan, seperti pensil, pulpen, kalkulator, kamus, jam (tangan), penghapus, tip ex, penggaris, dan lain-lainnya. Perlengkapan ini akan membantumu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.

3.  Read, Observe and Understand further work on the problems

Luangkan 10% dari keseluruhan waktu ujian untuk membaca soal-soal ujian secara mendalam merupakan sebuah Tips Menghadapi Ujian Nasional yang sangat penting setelah itu tandai kata-kata kunci dan putuskan berapa waktu yang diperlukan untuk menjawab masing-masing soal. Rencanakan untuk mengerjakan soal yang mudah dulu, baru soal yang tersulit. Ketika kamu membaca soal-soal, catat juga ide-ide yang muncul yang akan digunakan sebagai jawaban.

4. Keep Calm and confident

Percaya dan yakinkan diri kamu bahwa kamu sudah siap sedia dan akan mengerjakan ujian dengan baik. Karena percaya diri merupakan poin penting dari salah satu kesiapan dalam ujian nasional. Tanpa adanya kepercayaan diri terkadang otak kita bisa blank hilang konsentrasi. Caranya bisa dengan duduk yang tenang, santai, rileks.

5. Be careful in filling the Computer Answer Sheet (LJK)

Dalam pengisian Lembar Jawab Komputer (LJK) sebaiknya selalu hati-hati, jangan sampai basah, terlipat dan selalu menjaga LJK dari minyak, jika hal ini terjadi yang ditakutkan adalah mesin scanner tidak dapat mendeteksi jawaban anda. Tentunya hal ini sangat fatal.

6. Set aside 10% of your time to proofread your answers

Periksa jawabanmu!!! hindari keinginan untuk segera meninggalkan kelas segera setelah kamu menjawab semua soal-soal ujian. Periksa lagi bahwa kamu telah menyelesaikan semua pertanyaan. Baca ulang jawabanmu untuk memeriksa ejaan, struktur bahasa dan tanda baca.

Sekilas tadi merupakan Tips Ujian Nasional yang kesekian kalinya dari beberapa website yang pernah anda baca semoga bermanfaat dan berguna bagi generasi muda dalam menghadapi Ujian Nasional dan SEMOGA BERHASIL UAN,Bagi anda setelah Lulus SMA/SMK/STM ingin mencari pekerjaan tidak usah bingung saya juga sudah menyediakan LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

PERINGATAN : "UJIAN NASIONAL TIDAK AKAN MENGAKHIRI SEGALANYA,MELAINKAN AKHIR DARI SEGALANYA TERDAPAT DALAM DIRI ANDA"

0 comments on TIPS UJIAN NASIONAL :

Post a Comment and Don't Spam!